Industri Adalah Negara di Dunia Yang Bisa Maju

Kampa –  Dengan adanya pembangunan Integrated Cold Storage (ICS) atau Gudang Beku Terintegrasi yang di Kampar, harapan Kampar untuk maju akan terwujud.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kampar H Azis Zaenal,SH saat meninjau pembangunan Integrated Cold Storage (ICS) atau Gudang Beku Terintegrasi di Desa Koto Perambahan Kecamatan Kampar, rabu siang (15/8).

Bupati Kampar menjelaskan bahwa “Negara Perancis itu adalah Negara repolusi Industri dan mereka maju”, dengan demikian Kampar kita berharaop dengan adanya ICS nantinya juga bisa akan maju melalui Industri

Untuk diketahui dengan adanya ICS, sebanyak lebih kurang 200 orang tenaga kerja akan diserapnya. Dalm hal ini jelas kita berharap ICS bisa memamfaatkan putra daerah.

Selain itu dengan ICS nantinya juga akan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp.850 juta pertahun dan menciptakan lapangan kerja sebanyak lebih kurang 150 orang.

Dimana ICS dibuat dengan berbagai bangunan pengolahan Ikan : 1 line proses, Air Blast Freezer : 2 unit x 2,5 ton/siklus, Cold Storage : 2 unit x 50 ton, Flake Ice machine : 5 ton/ hari, Water Treatment Plat : 100 M3, Ippal : 100/150 M3, Daya Listrik PLN : 240 KVA serta Genset : 135 KVA.

Adapun bantuan ICS yang dibangun untuk Kampar dengan nilai lebih kurang  Rp 17,7 Milyar. Apabila selesai pembangunnya akhir November nanti, maka Kampar akan mengalahkan 7 Provinsi atau 7 Kabupaten dalam pembanguan ICS dengan kualitas yang berbeda.

Semoga kedepan Dana-dana APBN bisa kita bisa turun kebawah untuk kita dapatkan, agar nantinya bagaimana Infrastruktur, Industri dan Investasi bisa berkembang di Kampar. (Diskominfo Kampar).